Replace This Text With Your Featured Post 4 Description. />

Minggu, 09 Juni 2013

Wisata Makam di Sulawesi Selatan

Sulawesi Selatan adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian selatan Sulawesi. Ibu kotanya adalah Makassar, dahulu disebut Ujungpandang.

 Provinsi Sulawesi Selatan terletak di 0°12' - 8° Lintang Selatan dan 116°48' - 122°36' Bujur Timur. Luas wilayahnya 45.764,53 km². Provinsi ini berbatasan dengan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat di utara, Teluk Bone dan Sulawesi Tenggara di timur, Selat Makassar di barat dan Laut Flores di selatan.

Sulawesi Selatan merupakan tempat yang penulis kunjungi diawal tahun 2013 bersama dengan sahabat penulis, Ricky. Berbekal pengetahuan seadanya di google, kami mengunjungi provinsi ini untuk pertama kalinya pada bulan Maret.

Segala persiapan sudah kami rancang sebulan sebelum keberangkatan seperti memesan tiket pesawat PP, mencari penginapan murah, lokasi tempat wisata yang akan dikunjungi dan makanan khas yang wajib dicicipi disana.
di Benteng Fort Rotterdam
 Travelling ke Makassar tidak lengkap rasanya kalau belum mengunjungi Kab. Tanah Toraja, dari  situlah kami menyempatkan  waktu sehari untuk mengunjungi kabupaten yang penuh dengan wisata makan tersebut.

Di kota Makassar tidak banyak tempat wisata yang kami kunjungi, mengingat waktu yang sempit  dan juga cuaca yang tidak mendukung, hanya beberapa objek wisata khas saja, seperti Pantai Losari, Benten Fort Rotterdam  dan beberapa mall saja sekedar untuk berteduh dari derasnya hujan yang mengguyur Makassar  saat itu.
Desa Wisata dan Makan Kete  Kesu
Makan di Londa
Makam  di  Lemo
Sedangkan di Kab. Tanah Toraja, dalam waktu sehari dengan menggunakan jasa penyewaan Motor penduduk disekitar, kami bisa keliling kabupaten tersebut dan mendatangi beberapa tempat wisata makam seperti  Londa,  Lemo,  Kete  Kesu,  Kolam Alami Tilanga dan Desa Wisata Palawa.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar