Replace This Text With Your Featured Post 4 Description. />

Minggu, 02 Maret 2014

PETUALANGAN PERDANA DI KUALA LUMPUR, MALAYSIA.

Setelah 2 hari di Singapura pada postingan sebelumnya, liburan kami pun berlanjut ke negara sebelahnya lagi yaitu Malaysia, dengan agenda perjalanan kami, sebagai berikut :
Tempat menginap kami di Litlle India (recommended)

SELASA, 11 FEBRUARI 2014

  • 18.30 (waktu Malayasia)  : dari terminal 2 changi Airport, tibalah kami di Bandara LCCT Kuala Lumpur. di bandara saya menyempatkan diri untuk mengganti nomor cellular ke nomor lokal, untuk menghindari roaming International yang cukup besar.
  • 19.30  :  kami kedepan bandara untuk naik Aerobus seharga RMY 10 /orang menuju KL Sentral yang berjarak kurang lebih 1 jam perjalanan. KL Sentral merupakan pusatnya keberangkatan  transportasi di Kuala Lumpur baik Bus, MRT, KLIA  Ekspress dan Monorel.
  • 20.40 : tibalah kami di KL sentral, dari KL sentral kami berjalan kaki menuju M-Joy hotel yang sudah kami pesan sewaktu di  Indonesia melalui jasa PT. Nusatrip.com selama kurang lebih setengah jam berjalan kaki 
  • 21.20  : akhirnya tibalah kami di hotel. Pada awalnya saya pribadi ragu menggunakan jasa ini untuk memesan hotel, tapi setelah kami check in dengan menunjukan voucher yang dikirim lewat email ternyata jasa ini benar-benar akurat. kami sewa 2 kamar untuk yang laki-laki dan perempuan total Rp.2.200.000 untuk 2 kamar selama 3 hari dan tidak ada tambahan biaya lainnya. kami pun mandi dan bersih-bersih.
  • 21.45 : berhubung pada kelaperan, akhirnya kami keluar hotel untuk mencari makanan yang sesuai dengan selera kami sambil berjalan-jalan disekitar hotel... ooo ya hotel yang kami tempati berada persis ditengah-tengah little india. jadi kami harus terbiasa dengan aroma khas india, bahkan hotel yang kami tempati pun, acara TV kabelnya tentang India semua hahahaa jadi bener-bener serasa liburan ke India ini mah.
  • 22.00 : akhirnya kami dapet juga tempat makan yang pas dengan selera kami letaknya di ujung jalan brickfields little India dekat KL sentral. makanan yang disajikan lumayan banyak, kami pun memesan menu Nasi Goreng dan yang buat pun ternyata orang Indonesia asli Madura, dan rasanya pas sekali selera kami (hahahaa berhubung udah 2 hari ini ga ketemu nasi enak).
  • 22.30 : kenyang dengan makanan nasi goreng khas Indonesia seharga 5 ringgit, akhirnya kami memutuskan kembali ke hotel untuk istirahat dan mengisi tenaga untuk petualangan besok.
Batu Caves

Perjalanan menuju puncak gua
 RABU, 12 FEBRUARI 2014
  • 05.30  :  berhubung sekarang kamarnya udah pisah antara cew dan cow, jadi yang dikamar cow bangunnya siang mulu hahahaa... ooo yaa
  • 07.00  :  jam segini di Kuala Lumpur masih gelep lohhhh, kayak masih jam 5 subuh  waktu di Indonesia. kami pun sudah siap-siap untuk melanjutkan perjalanan kami, setelah semalaman kaki dan betis di kasih koyo ngilangin pegel hahahaha..
  • 07.15  : kami melakukan tugas wajib kami hingga selesai.
  • 08.00  : dari hotel kami berjalan kaki ke KL sentral dengan tujuan Batu Cave.
  • 08.10  : sampai di KL sentral tidak lupa untuk  membeli sarapan nasi bungkus untk dimakan di batu caves nanti.
  • 08.20 : untuk ke Batu Caves kita naik KTM Monorel seharga 2 ringgit one way dengan perjalanan selama kurang lebih 30 menit.
  • 09.00 :  tibalah diperhentian terakhir KTM monorel yaitu stasiun Batu Caves. Batu Caves sendiri merupakan tempat wisata umat hindu dimana terdapat banyak patung dewa-dewi orang hindu. dan puncaknya di Batu Caves kita harus menaiki 220 anak tangga untuk mencapai gua patung dewa-dewi di atasnya (ga akan seru kalo di batu caves kita ga menaiki tangga tersebut, tapi kalo yang merasa ga kuat jangan dipaksakan).  akhirnya dengan bermandikan keringat kami pun sampai di puncak gua yang didalamnya banyak patung dewa dewi yang menempel di dinding-dinding gua dan juga banyak umat Hindu yang sedang sembahyang di tempat tersebut.
  • 10.30  : sudah puas menikmati  Batu caves, kami pun kembali lagi ke stasiun batu caves untuk naik KTM ke KL sentral  dengan harga yang sama sewaktu pergi tadi.
  • 11.00  : tibalah kembali kami di KL sentral, dan berencana melanjutkan perjalanan kami ke Kota Putrajaya. tapi sayangnya banyak waktu terbuang di KL sentral gara-gara para wanita nya pada mau ganti kartu cellular seperti saya dan terhambat pula oleh petugas konter yang kurang ahli dalam menangani pekerjaannya.
  • 12.30 : akhirnya setelah selesai menunggu nomor cellular mereka yang akhirnya aktif juga,  kami pun bergegas menuju tiket KLIA Transit (sejenis monorel yang destinasinya terbatas) untuk pergi ke Kota Putrajaya seharga 9.50 ringgit /one way.
  • 13.00 : tiba di stasiun kota Putrajaya. Putrajaya merupakan pusat pemerintahan baru bagi negara Malaysia yang sangat tertata dan rapi sekali bangunan-bangunannya. Tujuan kami di putrajaya adalah Masjid Putra dengan menaiki bus Route L02 seharga 50 sen, kami di turunkan di halte komplek ABCDE. dan dari halte menuju masjid putra kita diharuskan berjalan kaki sejauh kurang lebih 2 km. sebenernya jarak tempuh tersebut tidak terlalu jauh, hanya saja yang terasa sekali adalah teriknya sinar matahari, dan kami juga sempat makan siang di daerah perkantoran tersebut.
  • 13.35  : tibalah kami di masjid Putra, dan masjid yang berdiri megah diatas danau tersebut juga dikelilingi gedung-gedung pemerintahan yang sangat indah bak istana raja dan kami pun tidak menyia-nyiakan untuk berfoto ria.
  • 14.00 : berhubung kita sedang berada di Masjid, tidak ada salahnya kita sholat di masjid megah tersebut sekalian istirahat dan numpang minum 1 ringgit sepuasnya hahahaaha......
  • 15.00 : setelah mengembalikan tenaga dan berteduh di masjid kami pun harus kembali berjalan kaki lagi menuju halte ABCDE, tapi sukurlah sinar matahari tidak seterik pas pergi tadi.
  • 15.30 : tibalah kami dihalte dan menunggu bus yang akan mengantar kami kembali ke stasiun Putrajaya, dengan bus pulang ini juga kami bisa keliling dan melihat kompleks putrajaya yang sangat tertata  sekali bangunannya.
  • 16.00 : tibalah kami di stasiun Putrajaya dan menungu KLIA Transit datang untuk membawa kami kembali ke KL sentral dengan harga tiket yang sama sewaktu berangkat.
  • 16.35 : kami tiba di KL sentral, jujur saja saya pribadi sudah cukup lelah untuk hari ini, tapi para ibu-ibu masih belum puas kalo belum pergi ke wisata belanja, huftttttt akhirnya mau ga mau perjalanan kami pun berlanjut ke wisata belanja di Petaling Street.
  • 16.40 : untuk menuju ke Petaling street dari KL sentral kami naik Monorel Kelana Jaya dengan tujuan ke stasiun Pasar Seni.
  • 16.55 : tibalah kami di stasiun pasar seni, dan harus berjalan kaki sejauh 1,5 km ke jalan petaling. sudah saya duga sebelumnya, yang perempuan langsung semangat ngeksplor buah tangan di jalan tersebut. Petailing street seperti mangga duanya jakarta, kita harus pintar tawar menawar dengan penjual dan jangan takut menggunakan B. Indonesia karna penjual sana kebanyakan mengerti dengan bahasa kita.
  • 18.30 : Dari petaling street, wisata belanja pun berlanjut ke Pasar Seni yang jaraknya hanya 300 meter dari petaling street. dengan sisa-sisa tenaga yang ada para pria harus masih mengikuti para wanita wondersshopping ini untuk mencari kepuasan belanja mereka. sedikit info untuk yang mau belanja, harga di jalan petaling relatif lebih murah dibandingkan di Pasar Seni dengan kualitas barang yang sama.
  • 20.00 : akhirnya wisata belanja untuk hari ini selesai juga, dengan banyak bawaan para ibu-ibu dan sudah habisnya tenaga untuk berjalan, akhirnya kami memutuskan naik taksi untuk pertama kalinya, itu pun harus tawar menawar dulu sama supirnya hahahaha
  • 20.30 : sampailah kami di Hotel, mandi, kemudian langsung terkapar di atas tempat tidur...
  • 21.30 : kami memutuskan keluar untuk makan malam di KFC saja di samping hotel, dan habis makan sekali lagi para wanitanya mengajak keliling toko di sekita little india, sukurlah jam segini tokoknya udah pada mau tutup, jadi ga perlu berlama-lama di luar.
  • 22.15 : kembali ke hotel dan langsung tidur.
Di depan masjid Putra

Kantor Pemerintahan KL, di Putrajaya

KAMIS, 13 FEBRUARI 2014
  • 06.30 : Para pria baru bangun dari tidur setelah perjalanan melelahkan kemarin, dan siap untuk melanjutkan ketempat wisata lainnya.
  • 07.35 : kami membeli nasi lemak didepan hotel seharga 3 ringgit kemudian berjalan ke KL sentral untuk pergi ke Genting Highland.
  • 08.00 : tiba di basement KL sentral kami membeli tiket bus ke genting seharga 10.30 ringgit sudah termasuk tiket skywaynya one way.
  • 08.30 : akhirnya bus pun berangkat ke Genting dan memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dengan kondisi jalan menanjak seperti kita ke puncak Bogor.
  • 09.30 : tibalah kami di Genting Highland. Genting Highland merupakan tempat pusat perbelanjaan, hiburan dan kasino di atas gunung. dari stasiun genting tadi kita menaiki Skyway untuk menuju ke tempat tersebut dengan jarak tempuh 3,4 km. selama dalam perjalanan mata kita benar-benar di manjakan dengan keindahan pesona alam di bawah skyway. Salut untuk pemerintah Malaysia yang bisa mendirikan tempat wisata se indah dan secanggih ini, (seandainya pemerintah kita mencontohnya dan menerapkanya).
  • 09.45 : setelah perjalanan sejauh 3,4 km di atas skyway tibalah kami di genting, dimana gedung tersebut sepertihalnya mal2 megah  di Jakarta, banyak barang-barang branded dijual disana, tempat perjudiannya, dan dilantai dasarnya banyak tempat hiburan keluarga yang bisa di nikmati. Selama di Genting hanya mengitari tempat tersebut dan menikmati suasana disetiap sudut tempat tersebut.
  • 12.30 : setelah merasa bosan berjalan disekitar  genting kami pun memutuskan kembali ke KL sentral dengan menaiki skyway dan bus untuk pulang kembali dengan harga tiket yang sama.
  • 13.30 : tiba di basement KL sentral kami langsung naik ke lantai atas gedung untuk membeli tiket menuju KLCC, dengan menaiki monorel Kelana Jaya kami berangkat menuju stasiun KLCC.
  • 14.00 : tiba di stasiun KLCC. KLCC kepanjangan dari Kuala Lumpur City Centre, sebuah Mall besar dimana Menara kembar Petronas berdiri tegap di tengah-tengahnya. kami pun memanfaatkan waktu untuk bersantai dan berfoto di taman dalam mal KLCC  tepat dibawah menara petronas.
  • 15.30 : dari KLCC kami berjalan kaki menuju daerah Bukit Bintang.
  • 16.30 : dengan jarak tempuh kurang lebih 3 km dan memakan waktu hampir 40 menit tibalah kami di daerah bukit bintang. kata mbah google di bukit bintang banyak wisata kuliner dan wisata belanja murah disekitarnya, tapi setelah hampir 1 jam memutari daerah tersebut kami tidak menemukan tempat yang kami tuju, dan akhirnya tibalah kami di sebuah mall besar bernama lot 10 di bukit bintang, tapi setelah masuk harga yang ditawarkan jauh berbeda dengan petaling street, akhirnya 15 menit kemudian kami keluar kembali dan naik taksi kedua kalinya  menuju petaling street lagi (requestnya ibu-ibu, padahal pingin ke masjid jamek).
  • 18.00 : tiba di petaling street dan kaum hawa pun langsung berpencar entah kemana, kalo penulis pribadi hanya sekedar melihat-lihat saja dengan rio.
  • 19.00 : akhirnya selesai juga mencari apa yang mereka perlukan, dan kami pun naik taksi lagi ke hotel.
  • 19.30 : sesampainya di little india, bukannya kembali ke hotel tapi para shopaholic ini masih menyempatkan diri ke toko pakaian khas india, dan hampir 2 jam kami berada disana... (bener-bener dah nii orang)
  • 21.00 : akhirnya pencarian pun selesai, dan kami pun pulang menuju hotel.
  • 21.30 : sesampainya di hotel kami tidak kemana-mana lagi hanya didalam hotel saja mempersiapkan barang-barang yang harus dibawa pulang dan mengurangi beban bawaan bagi yang pria agar terhindar dari biaya tambahan bagasi hahahaaha....
JUMAT, 14 FEBRUARI 2014
  •  07.30 : Kami dah siap bergegas menuju KL sentral untuk ke bandara LCCT, berhubung banyak sekali koper bawaan ibu-ibu akhirnya merekapun naik taksi untuk ke KL sentral, sedangkan saya dan rio cukup berjalan kaki karna taksi dah ga muat lagi penuh barang.
  • 08.00 : tiba di KL sentral kami pun membeli tiket aerobus seharga 10 ringgit dan menunggu bus datang untuk mengantar kami ke bandara.
  • 08.30 : bus pun berangkat menuju LCCT airport.
  • 09.30 : tiba di LCCT airport dan kami langsung check in.
  • 11.30 : pesawat berangkat lebih awal menuju Jakarta.
  • 12.30 WIB : tibalah kami di Bandara Sookarno Hatta Jakarta Indonesia.

Di dalam skywave menuju Genting

Gedung Genting Highland

Di taman depan menara Petronas, KLCC.

CATATAN PENTING SELAMA DI KUALA LUMPUR :
  • pertama kali tiba di Malaysia sebaiknya langsung beli perdana cellular dengan nomor lokal (hotlink card recomended) karena lebih murah untuk berkomunikasi ke Indonesia dibandingkan roaming kartu as,im3 atau xl dan jangan lupa mengaktifkan pula paket BBnya dan jejaring sosialnya.
  • sebelum mulai bepergian di Kuala Lumpur mintalah peta kota ke petugas hotel tempat menginap, biasanya mereka menyiapkan khusus untuk wisatawan asing yang menginap di hotel mereka, sedangkan di bandara sendiri tidak menyiapkan peta.
  • selama di Kuala Lumpur harus sering tahan emosi, karena kebanyakan penduduk lokal asli malaysia sangat keras tutur bahasa dan pengucapannya (mungkin udah tabiat mereka disana kali yahhh), seperti orang ngajak ribut, tapi ada juga yang ramah kok kalo ditanya baik-baik.
  • kalo mau melakukan tawar menawar barang, taksi atau apapun usahakan menggunakan bahasa melayu jangan bahasa inggris, karena kalo pakai b. inggris akan lebih mahal harga yang ditawarkan penjualnya.
  • jangan pernah membawa makanan atau melepas barang berharga kita di batu caves, karna kalo tidak para kera akan menghampiri kita dan merebutnya.
  • yang mau ke Putrajaya sebaiknya pagi hari.
Sekian dari saya dan Terima Kasih.......



Tidak ada komentar :

Posting Komentar